RSS

Perjalanan usaha tusuk sate

10 Apr

Awalnya saya melihat para peraji tusuk sate  di indonesia ini sangat mengenaskan.mereka mengerjakan pembuatan tusuk sate dengan sangat susah payah dengan alat yang sangat sederhana,dengan cara bambu dipotong dan di irat kecil-kecil,lalu di masukkan ke dalam sebuah lubang kecil yang terbuat dari besi baja  kemudian di ujung yang lain  di tarik dengan tang  sehingga keluar bambu yang sudah bulat.sehari mereka menghasilkan 3 sampai 5 kg  tusuk sate yg masih mentah belum di runcing, dijual kepada pedagang dengan harga 3000/kg,ini sangat mengenaskan.

berawal dari situ saya mencoba ingin membantu mereka bagaimana menjalan usaha mereka dengan cara yang mudah ,menghasilkan produksi  yang banyak sehingga dapat mengangkat kehidupan mereka.

Maka pada Tgl 5 januari 2009 saya mencoba mengaplikasi apa yang di kerjakan para pengerajin kepada mesin, karena saya tidak mempunya bengkel,maka saya bekerjasama dengan seorang temen yang mempunyai bengkel.banyak suka dan duka yang saya alami  dalam melakukan ujicoba mesin,waktu ,uang,pikiran saya forsir untuk kegiatan pembuatan mesin tusuk sate,hampir  saya putus asa karena tidak kunjung ada hasilnya,

Akhirnya pada bulan januari 2011 mesin yang saya  harapkan  bisa terwujud berkat kerja sama saya  dengan pemilik bengkel dan para pegawainya.kemuadian coba saya buat produksi selama 1 bulan sambil melihat kelemahan dan kekurangan mesin, di perlukan terus inovasi dan uji coba terus supaya mesin bisa maksimal sesuai keinginan para pengerajin tusuk sate.

Selama 2 tahun kerja keras kami terbayar.fikiran,uang,waktu dan tenaga kami curahkan untuk pembuatan mesin ini,akhirnya berhasil walau tidak sesempurna yang di harapkan para pengerajin

adapun yang bisa kita lihat dalam mesin ini

1. Hemat energi

2. Tepat guna.

3. Mudah pengoperasiannya.

4. Ramah lingkungan

5. Hasil produksi 100kg/8jam kerja

6. Harga ekonomis mudah di jangkau oleh pengerajin di desa-desa

7. Sampah yang di buang sangat sedikit.

kita bisa bandingkan dengan produk-produk lain yang sejenis,yang di buat oleh bengkel-bengkel mesin.keunggulan mesin saya ini karena di buat oleh pengerajin tusuk sate, sehingga saya tahu apa yang di harapkan oleh pengerajin dari mesin tusuk sate,beda dengan buatan bengkel… mereka tidak tahu apa yang di harapkan  oleh pengerajin,karena dia tidak memproduksi tusuk sate sendiri.

Karena dari awal tujuannya pembuatan mesin ini untuk  membantu para pengerajin,maka kami  jual mesin ini dengan harga yang murah di bandingkan dengan mesin tusuk sate buatan bengkel, bisa di bandingkan. dijual dengan harga murah tapi bukan murahan,yang logis  saja,dengan harga itu, saya sebagai pembuat udah dapat untung yang cukup.

mudah-mudah apa yang saya lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua

jual mesin tusuk sate

 
74 Komentar

Ditulis oleh pada April 10, 2011 in Uncategorized

 

74 responses to “Perjalanan usaha tusuk sate

  1. hendro Prayitno

    April 22, 2011 at 11:44 am

    Saya berniat untuk membeli dan memulai usaha ini tolong diberi balasan

     
    • Ali ghova hamid

      April 24, 2011 at 11:29 am

      monggo mas hendro,kami siap membantu demi kebaikan bersama,silahkan apa yg bisa saya lakukan untuk anda ?

       
      • rendra

        April 30, 2011 at 3:37 pm

        nomer yg bisa di hubungi brapa pak. trims

         
      • Ali ghova hamid

        Mei 27, 2011 at 4:20 am

        081333733883……………..0818389473………..03412332333

         
  2. ondri

    Mei 30, 2011 at 4:08 am

    kalau boleh tau berapa harga i unit mesin pembuat tusuk satenya pak? saya tinggal di Bukittinggi, kira2 kalau nanti saya mau pesan, bisa ga?

     
    • Ali ghova hamid

      Agustus 6, 2011 at 12:04 pm

      25juta untuk mesin pencetak.kami melayani keperbagai daerah seluruh indonesia

       
  3. M.Taufik

    Juli 5, 2011 at 5:05 pm

    assalamu alaikum, nama Taufik, sukasekali tantangan yg bapak alami.
    saya berminat untuk membuka usaha baru saya, yang mudah2xan bisa memaksimalkan sdm yang ada di lingkungan saya.
    saya suka membuka peluang usaha untuk orang2x yang saya percaya,
    tolong bapak berikan informasi tentang mesin pembuat tusuk sate, dan apakah sdh ada hasil produksinya yang menampungnya/membeli.

    wassalam

     
    • Ali ghova hamid

      Oktober 26, 2011 at 7:42 pm

      wa alaikum salam ……………

      mesin yg kami buat ada 2 jenis peruntukan untuk industri dan home industri..klo masalah penjualan hasil produk tidak usah kwatir sebab kebutuhan di indinesia masih sangat kurang pemenuhannya

       
    • Ali ghova hamid

      November 15, 2011 at 4:21 pm

      produk kami di jamin ada yg menampung .krn saya sendiri juga terima beli hasil produksinya

       
  4. joe

    Juli 22, 2011 at 8:19 am

    harge per kg brapa pa?alamat di malang mana pa..thanks

     
    • Ali ghova hamid

      Agustus 6, 2011 at 12:08 pm

      alamat saya jl raya kendalpayak 61 rt 03 rw 08 dsn segaran malang.

       
    • Ali ghova hamid

      Januari 16, 2012 at 6:51 pm

      9000/kg tsk sate ayam……8000/kg tsuk sate kambing

       
  5. sadewo7

    Juli 26, 2011 at 6:04 am

    regane piro gan????minat nee

     
  6. Koko

    Agustus 1, 2011 at 6:16 pm

    Minta Harga alat & gambar produknya ya mas. Thk

     
  7. amir

    September 7, 2011 at 6:42 am

    Assalamu’alaikum Kang Hamid…
    saya tertarik dengan alate njennengan… yg saya tanyakan, apakah njennengan melayani juga antar ke provinsi laen, saya di Lampung.
    maturnuwwun, ditunggu jawabane.

     
    • Ali ghova hamid

      Oktober 26, 2011 at 7:39 pm

      trimakasih …kami juga melayani ke perbagai daerah di seluruh indonesia.baik tusuk satenya maupun mesin tusuk sate.

       
    • Ali ghova hamid

      Januari 16, 2012 at 6:49 pm

      saya melayani pembelian keseluruh indonesia

       
  8. imah

    Oktober 5, 2011 at 9:15 am

    tolong informasi no tlp dan alamat pabrik tusuk sate. karena kita berminat untuk membeli produksi tusuk sate

     
    • Ali ghova hamid

      Oktober 26, 2011 at 7:38 pm

      tlp 081333733883 0818389473,,,,,,0341 2332333 alamat jl raya kendalpayak 61 dsn segaran malang jatim

       
  9. doil

    November 10, 2011 at 5:47 am

    Mohon info mesin terdiri daribrp unitdan harganya brp?

     
    • Ali ghova hamid

      November 15, 2011 at 4:10 pm

      untuk membuat tusuk sate.minimal di perlukan 3 macam mesin.
      1 . mesin pencetak /pembulat
      2. pemoles
      3. peruncing
      utk harga dan cara kerja mesin anda bisa hubungi saya di telpon
      simpati 081333733883
      xl 0818389473
      flexy 03412332333

       
  10. Aepul

    November 21, 2011 at 9:55 am

    Harga mesinya berapa dan alamatnya dmn
    Terima kasih

     
    • Ali ghova hamid

      November 23, 2011 at 5:18 pm

      harga bisa hubumgi saya langsung di 081333733883. saya di jl rayakendalpayak 61 rt3rw 8 dsn segaran malang

       
  11. h rusli

    November 26, 2011 at 7:37 am

    ass!brp harga tusuk satenya /pack isi brp ?dari bapa ?grusir

     
    • Ali ghova hamid

      Januari 16, 2012 at 6:47 pm

      harga tusuk sate ayam 9000/kg isi 1400biji.harga tusuk sate ayam 8000/kg isi 1000 biji

       
  12. rony

    Januari 16, 2012 at 6:27 pm

    Assalamu’alaikum bpk’,,,
    Kami sudah membeli alat bpk beberapa bulan yg lalu dan secara maksimal sudah beroperasi sebagaimana mesti nya,hasil’nya pun puas bnget,
    Yang saya tanyakan,,,gimana cara biar tusuk sate yg di hasilkan itu tidak jamuran/di makan bubuk ??,apakah ada obat nya ??,mohon informasi nya dari bpk,,,
    Trima kasih,,,

     
    • Ali ghova hamid

      Januari 16, 2012 at 6:46 pm

      wa alaikum salam….
      anda beli mesin di mana.? setiap pembelian mesin pada saya pasti mendapatkan pelatihan gratis.mulai dari pemilihan bambu,proses produksi dan pemasaran

       
  13. didinbledho/bisnis gratis

    Januari 17, 2012 at 4:46 pm

    Salam sejahtera,,
    Semoga tambah sukses.Terima kasih.

     
  14. didin bledho

    Januari 22, 2012 at 11:13 pm

    Salam sejahtera,
    Support dan terima kasih.

     
  15. pitono

    Februari 2, 2012 at 6:17 am

    sy berniat utk beli alatnya pak, apakah nanti bpk bisa tampung hasil produksi sy? trima kasih

     
    • Ali ghova hamid

      Februari 2, 2012 at 12:28 pm

      pasti mas .saya terima krn saya juga sangat kekurangan barang

       
    • Ali ghova hamid

      Juni 18, 2012 at 6:53 pm

      saya siap tampung hasil produksi krn saya juga produsen tusuk sate yg masih kekurangan barang

       
  16. bhogrex

    Februari 27, 2012 at 1:31 pm

    berapa harga mesin tersebut plus ongkir wilayah malang. Andre 08990393913

     
    • Ali ghova hamid

      Februari 27, 2012 at 5:29 pm

      untuk mas andre…alamat anda mana ? utk tahu ongkirnya

       
    • Ali ghova hamid

      Juni 18, 2012 at 6:52 pm

      klo hanya di malang ongkir kisaran 100 rb

       
  17. evi

    Maret 4, 2012 at 7:56 am

    assalamualiku pak ali, saya evi dari sukabumi. saya berniat dlm usaha tusuk sate pak.yg saya tanyakan brp unit apa aja yg dibutuhkan untuk tusuk sate dari mulai bambu..saat saya beli mesin bapak brp lama pelatihannya.dan bagaimana supaya tusuk sate tidak berjamur dan bisa di export

     
    • Ali ghova hamid

      Juni 18, 2012 at 6:51 pm

      Untuk produksi tusuk sate agar bisa lengkap dan stabil berkwalitas di perlukan 1 .mesin irat(penipis bambu). 2. mesin serut(pembulat). 3. mesin pemoles. 4. mesin peruncing

       
      • Apel Ijo

        Agustus 31, 2012 at 9:53 am

        Kalau ke empat mesin ini semua , apa termasuk satu paket harga 25 jtitu pak ? trims

         
      • Ali ghova hamid

        Agustus 31, 2012 at 10:40 am

        untuk apel ijo anda bisa hubungi saya di 081 333733883

         
      • ma-one

        Maret 12, 2013 at 12:03 am

        satu set(mesin irat,mesin serut,mesin pemolesdan mesin peruncing)jadinya kena berapa pak Hamid

         
  18. farid

    Maret 10, 2012 at 11:47 pm

    Maaf pak,,ada g mesin yg manual atau mesin yg lbh murah,klo hrg segitu sy msh blm mampu bli
    Trima kasih sebelumnya

     
    • Ali ghova hamid

      November 21, 2012 at 2:37 pm

      ada juga mesin yg lebih kecil harga jg jauh lebih murah… 6jt

       
  19. budi

    Maret 17, 2012 at 3:41 pm

    bapak Ali, saya bisa ndak dibantu untuk usaha tusuk sate ini, kebetulan saya kena PHK dan ingin usaha sendiri saja, supaya teman2 yg blm kerja juga bisa kerja, kebetulan kita tetangga kecamatan kalau boleh saya akan main kerumah bpk saja biar jelas

     
  20. Erwan

    April 25, 2012 at 4:08 pm

    saya pengerajin stick bahan tusuk sate dengan mesin..
    apakah di tempat bapak bisa menerima pruduk yang saya buat..
    mohon berikan info seputar harga dengan ukuran panjang dan diamerternya…
    terima kasih…

     
  21. Budianto sinaga

    Juli 11, 2012 at 2:17 am

    Maaf pak saya budianto sinaga dari pematang siantar medan sumatra utara , saya mau tanya pak , apakah kita bisa beli hanya mesin pembulat tusuk satenya aja, klo sama ongkos kirim ke pematang siantar berapa ya pak mesin pembulatnya ? Terima kasih pak kita tunggu jawaban dari bapak

     
    • Ali ghova hamid

      Juli 24, 2012 at 9:31 am

      pak budianto anda bisa beli mesin pembulat tusuk sate saja.tidak masalah…untuk ongkos kirim saya tdk tahu persisnya…bisa nanti kita tanyakan ke expedisi.. perkiraan kisaran 500 rb mengenai harga silahkan call 081 3337 33883

       
  22. nuha

    Oktober 11, 2012 at 1:55 pm

    Maaf pak Hamid… saya tetangga, rumah saya pasuruan…
    harga mesin peruncing saja berapa?
    harga mesin poles saja berapa?

     
    • Ali ghova hamid

      November 21, 2012 at 2:35 pm

      hrg peruncing Rp 22,5 jt kapasitas min 150kg….. poles Rp 12,5jt kaptas bak 100kg perjam

       
  23. nuha

    Oktober 11, 2012 at 2:02 pm

    Pak Hamid… satu pohon bambu bisa menghasilkan berapa kilo tusuk sate?

     
    • Ali ghova hamid

      November 21, 2012 at 2:34 pm

      1 batang bambu ori bisa menghasilkan 25-30 kg 1 bambu petung bisa menghaasilkan 40-50kg

       
      • Martono

        Mei 27, 2013 at 3:47 pm

        Pak beli mesin pembulat xg paling kecil dan paling murah berapa?

         
      • Ali ghova hamid

        Januari 15, 2014 at 5:23 pm

        buat pak martono ,…saran saya klo anda mau usaha tusuk sate jangan setengah2..klo anda salah membeli mesin maka uang anda akan hilang,,sebab deangan mesin kecil yg tidak efektif maka akan bambu akan banyak menjadi sampah,sehingga klo mesin di jual kembali tidak akan laku.jadi rongsokan uang anda akan hilang..hati2 dalam membeli mesin buktikan dulu dengan mencoba mesinnya kemudian cari referensi produk lain dan bandingkan dan nilai sendiri..JANGAN PERCAYA BAHASA IKLAN PRODUSEN,,,,BANYAK KEBOHONGAN ,PERCAYA PADA DIRI SENDIRI SELAMATKAN UANG ANDA,,,,,,TERIMAKASIH

         
  24. irwan

    November 30, 2012 at 4:47 pm

    pak hamid..sy berniat untk membuka usaha tusuk sate ..kira2 brp modal awal untk membk usaha tusk sate trsbt termasuk hrga mesin2 yg dibthkn..trims

     
  25. irwan

    November 30, 2012 at 4:48 pm

    ditunggu jwbn nya pak..trims

     
  26. sri

    Januari 30, 2013 at 4:59 am

    Maaf pak saya di cilacap,jateng barat,saya sangat tertarik dengan mesin yang bapak tawarkan,hanya saja dengan harga segitu masih banyak yang tidak mampu,ada ngga,spesifikasi mesin lain yang lebih murah tentu dengan konsekwensi produksi sedikit,dan kalau bambu tali ( di tempat saya di sebut) bisa gak untuk bahan baku? kalau ada Vidionya di tanyangkan.Trimakasih

     
  27. budi purnama

    Februari 3, 2013 at 11:47 am

    harganya itu sudah 1 paket pa blm pa??
    kalau mesin kecil yang untuk pembulat berapa harganya gan??

     
  28. nurul huda

    Maret 12, 2013 at 12:15 pm

    pak saya huda dari jember wirolegi.
    saya mau nanya untuk mesin pembulat tusuk sate yang manual berapa harga nya pak

     
    • Ali ghova hamid

      Januari 15, 2014 at 5:40 pm

      MAS NURUL HUDA SUSAH SAYA MENJAWABNYA KALO MANUAL YA MANUAL KLO MESIN YA MESIN

       
  29. anwar

    April 5, 2013 at 7:12 pm

    aslykm pak hamid.
    saya mw tanya klo misalkan saya punya duit 15jt saya sudah bisa mulai usaha tusuk sate dg mesin anda atau tidak.? dan misalkan kalau bisa mesin apa saja yg saya dapat beserta speknya krim email ke bani_anwar@rocketmail.com
    terima kasih pak. oya sekalian kalau hasil produksi anda beli. dengan harga berapa? mohon infonya ke email.

     
  30. khofie

    April 12, 2013 at 4:16 pm

    gan harga mesin tusuk satenya bisa kurang dari harga yang dibandrol tidak gan..?
    dan apa kita belinya satu paket ?
    1 . mesin pencetak /pembulat
    2. pemoles
    3. peruncing

    mohon penjelasan-nya ?

     
    • Ali ghova hamid

      Januari 15, 2014 at 5:38 pm

      HARGA KAMI TDK MAIN-MAIN ,,ANDA MEMBELI MESIN PADA KAMI TDK HARUS PERPAKET TAPI BISA JUGA PERUNIT,,ANDA JUGA MENDAPATKAN TRAINING GRATIS

       
  31. irone

    Mei 8, 2013 at 4:26 pm

    pak saya irone ,,
    saya mau tanyakan harga tsuk sate ukuran 2.5mm x 21cm brapa di pasaran?

     
  32. bahagia tarigan

    Mei 13, 2013 at 5:49 am

    pak 1 batang bambu diamter 5 cm panjang 5 meter bisa menghasilkan berapa kilo gram tusuk sate

     
    • Ali ghova hamid

      Januari 15, 2014 at 5:26 pm

      PAK BAHAGIA KITA TIDAK BISA MENGHITUNG DENGAN RINCIAN DIAMETER SEBAB TIAP BAMBU BERBEDA KETEBALAN DAGINGNYA

       
  33. mustakim

    Mei 9, 2014 at 3:12 pm

    Saya mustakim d jember, ngapunten Izin simpan no. HPx abah hamid, Insya’Allah ad rencana buka usaha setelah lebaran

     

Berikan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

